Cari Blog Ini

Selasa, 13 Desember 2011

Swordman

Swordman


Swordsman merupakan awal dari tipe karakter petarung tunggal. Karakter ini dapat dibangun menjadi Knight atau Crusader pada profesi 2.

Swordsman mempunyai keunggulan pada jumlah HP, kemampuan regenerasi HP yang tinggi, dan kekuatan serangannya, serta dapat menggunakan hampir segala jenis senjata dan equipment-equipment berat.

Kelemahan utama dari profesi ini adalah mempunyai SP paling kecil dari seluruh profesi 1, sehingga penggunaan skill harus dipertimbangkan dengan lebih cermat.

Quest Menjadi Swordsman
Kunjungi Swordman guild di Izlude pada rumah sebelah kanan kota Izlude. Disana kamu dapat menemukan seorang NPC yang berdiri di balik meja.

Setelah berbicara dengannya, kamu akan diikutsertakan dalam tes. Tesnya sederhana, cukup berjalan dengan hati-hati (tanpa terjatuh) ke seberang. Setelah melalui 3 lokasi, maka kamu akan dikembalikan ke ruang tunggu semula. Bicaralah pada NPC yang pertama-tama kamu temui, dan ia akan mengubahmu menjadi Swordsman.

Skill Swordsman
Sword Mastery [10] | Passive | Element Normal
Skill RequiredNone
Item Requirement
None
DescriptionMeningkatkan ATK saat menggunakan senjata pedang satu tangan atau pisau.
LevelDescriptionCastDnTmUpTmSP
1ATK +4----
2ATK +8----
3ATK + 12----
4ATK +16----
5ATK +20----
6ATK +24----
7ATK +28----
8ATK +32----
9ATK +36----
10ATK +40----
Bonus ATK hanya berlaku saat pemain menggunakan senjata bertipe pedang satu tangan atau pisau. Pelajari skill ini sampai maksimum jika kalian ingin menjadi Crusader nantinya. Jika tidak, ambil 1 level skill saja sebagai prasyarat skill Two-Handed Sword Mastery.

Two-Handed Sword Mastery [10] | Passive | Element Normal
Skill RequiredSword Mastery Level 1
Item Requirement
None
DescriptionMeningkatkan ATK saat menggunakan senjata pedang dua tangan.
LevelDescriptionCastDnTmUpTmSP
1ATK +4----
2ATK +8----
3ATK +12----
4ATK +16----
5ATK +20----
6ATK +24----
7ATK +28----
8ATK +32----
9ATK +36----
10ATK +40----
Bonus ATK hanya berlaku saat pemain menggunakan senjata bertipe pedang dua tangan. Ambil skill ini sampai maksimum jika kalian ingin menjadi Knight dengan senjata Pedang 2 tangan.

Increase HP Recovery [10] | Passive | Element Normal
Skill RequiredNone
Item Requirement
None
DescriptionMengembalikan sebagian HP pemain tiap 10 detik
LevelDescriptionCastDnTmUpTmSP
15 + (Max HP/500) / 10 detik, extra 10% dari healing item----
210 + (Max HP/450) / 10 detik, extra 20% dari healing item----
315 + (Max HP/400) / 10 detik, extra 30% dari healing item----
420 + (Max HP/350) / 10 detik, extra 40% dari healing item----
525 + (Max HP/300) / 10 detik, extra 50% dari healing item----
630 + (Max HP/250) / 10 detik, extra 60% dari healing item----
735 + (Max HP/200) / 10 detik, extra 70% dari healing item----
840 + (Max HP/150) / 10 detik, extra 80% dari healing item----
945 + (Max HP/100) / 10 detik, extra 90% dari healing item----
1050 + (Max HP/50) / 10 detik, extra 100% dari healing item----
Skill ini sangat penting bagi Swordsman karena pemain tidak perlu duduk terlalu lama untuk meregenerasi HP. Ambil skill ini sampai maksimum.
NOTE:
Skill ini hanya bekerja saat karakter diam / memukul musuh dalam keadaan berdiri diam. Jika karakter berjalan, maka perhitungan 10 detik dimulai dari 0 kembali dan HP tidak akan ditambahkan.

Bash [10] | Active | Element Normal
Skill RequiredNone
Item Requirement
None
DescriptionMenyerang target 1 musuh dengan damage yang besar.
LevelDescriptionCastDnTmUpTmSP
1130% Damage, Hit +5---8
2160% Damage, Hit +10---8
3190% Damage, Hit +15---8
4220% Damage, Hit +20---8
5250% Damage, Hit +25---8
6280% Damage, Hit +30---15
7310% Damage, Hit +35---15
8340% Damage, Hit +40---15
9370% Damage, Hit +45---15
10400% Damage, Hit +50---15
Karena pemakaian SP yang cukup tinggi, lebih baik pelajari Bash sampai level 5 terlebih dahulu. Saat MaxSP mencapai 100 atau lebih, baru pelajari level Bash yang lebih tinggi.
NOTE:
Penambahan Hit tidak bersifat permanen dan hanya berlaku saat melakukan Skill Bash ke musuh.

Provoke [10] | Active | Element Normal
Skill RequiredNone
Item Requirement
None
DescriptionMengurangi defense dan meningkatkan serangan target.
LevelDescriptionCastDnTmUpTmSP
1ATK target +2%, DEF target -6%--304
2ATK target +4%, DEF target -12%--305
3ATK target +6%, DEF target -18%--306
4ATK target +8%, DEF target -24%--307
5ATK target +10%, DEF target -30%--308
6ATK target +12%, DEF target -36%--309
7ATK target +14%, DEF target -42%--3010
8ATK target +16%, DEF target -48%--3011
9ATK target +18%, DEF target -54%--3012
10ATK target +20%, DEF target -60%--3013
Provoke akan membuat monster pasif menjadi aktif dan menyerang pemain.
TIPS:
Dalam PvP, Provoke dapat menghentikan cast skill yang sedang dilakukan.

Magnum Break [10] | Active | Element Fire
Skill RequiredBash Level 5
Item Requirement
None
DescriptionMenyerang semua musuh dalam area 9x9 kotak.
LevelDescriptionCastDnTmUpTmSP
1Mengurangi 20 HP, 120% Damage---15
2Mengurangi 20 HP, 125% Damage---15
3Mengurangi 19 HP, 130% Damage---15
4Mengurangi 19 HP, 135% Damage---15
5Mengurangi 18 HP, 140% Damage---15
6Mengurangi 18 HP, 145% Damage---15
7Mengurangi 17 HP, 150% Damage---15
8Mengurangi 17 HP, 155% Damage---15
9Mengurangi 16 HP, 160% Damage---15
10Mengurangi 16 HP, 165% Damage---15
Serangan Magnum Break berelemen Api. Penambahan Damage yang diberikan setiap kenaikan level skill sangat kecil sehingga banyak pemain yang mengambil Magnum Break sampai level 3 saja (prasyarat skill Bowling Bash).

Endure [10] | Self | Element Normal
Skill RequiredProvoke Level 5
Item Requirement
None
DescriptionPergerakan karakter tidak akan terhenti saat terkena serangan musuh.
LevelDescriptionCastDnTmUpTmSP
1Melakukan Endure--1010
2Melakukan Endure--1310
3Melakukan Endure--1610
4Melakukan Endure--1910
5Melakukan Endure--2210
6Melakukan Endure--2510
7Melakukan Endure--2810
8Melakukan Endure--3110
9Melakukan Endure--3410
10Melakukan Endure--3710
Pelajari Endure sampai level ganjil saja (1, 3, 5, 7, 9) karena efek Endure level 1 = Endure level 2 dan seterusnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar